Cara Mudah Backup dan Restore Obrolan Chat di LINE Android

MASGADGET.ID - LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.

Bagi para penguna LINE, fitur backup dan restore history chat merupakan fitur yang sangat penting. Hal ini sangat penting digunakan jika ada pengguna yang melakukan transaksi besar – besaran bersama dengan teman, orang tidak kenal, pebisnis, atau yang lainnya. Selain itu, backup juga sangat penting agar kita bisa melihat history chat masa lalu kita dengan teman, saudara, atau kekasih tercinta.

Cara Mudah Backup dan Restore Obrolan Chat di LINE Android

BACA JUGA
- Cara Mudah Mendapatkan Followers Instagram Gratis Tanpa Following
- Cara Terbaru Copy Paste Postingan dan Komentar Instagram di Android

Pada kesempatan kali ini MAS akan berbagi metode ke kalian mengenai Cara Backup Obrolan Di LINE Android Dalam Bentuk Text. Melakukan backup pada history LINE sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, kalian tinggal masuk pada Opsi pengaturan. Dan dari situlah kalian bisa melakukan backup obrolan dalam bentuk text. Selain itu, kalian juga bisa melakukan restore obrolan/ riwayat chat yang ada.

Cara Mudah Backup Obrolan Chat di LINE Android

1. Pertama, kalian bisa masuk pada obrolan LINE yang ingin kalian backup. Tap “Pengaturan Obrolan” kemudian lanjutkan dengan memilih “Buat Cadangan Riwayat Obrolan”.


2. Selanjutnya, kalian pilih “Buat Cadangan Semuanya”. Dan untuk lebih maksimal dalam melakukan backup, kalian bisa tap “YA”.

Cara Mudah Backup dan Restore Obrolan Chat di LINE Android

3. Selanjutnya, kalian bisa simpan obrolan ke Email atau Keep LINE agar obrolan bisa tersimpan di Internet (secara online) dan kalian bisa mengunduhnya di mana saja dan kapan saja.

Cara diatas merupakan cara dimana kalian akan melakukan backup semua histori chat kalian di LINE, jika kalian hanya ingin melakukan backup satu chat saja bisa kalian gunakan cara berikut ini:

1. Masuk ke Obrolan teman,sahabat,keluarga ataupun lainnya yang ingin kalian backup.
2. Diatas obrolan nanti akan ada pengaturan, pilih saja yang "Pengaturan Obrolan".
3. Setelah itu, kalian bisa pilih “Buat Cadangan Riwayat Obrolan”. Selanjutnya, kalian bisa pilih “Buat Cadangan Dalam Bentuk Text”. Kemudian pilih tempat untuk mencadangkan Obrolan LINE. Yang Paling mudah adalah Gmail dan LINE Keep. kalian simpan di kedua tempat tersebut.

Nah, cukup mudah bukan untuk melakukan backup chat di LINE Android ? Untuk mengembalikannya (restore) kalian bisa menggunakan cara dibawah ini.

Cara Mudah Restore Obrolan Chat di LINE Android

1. Pertama, kalian masuk pada Obrolan yang sebelumnya pernah kalian backup. Selanjutnya, kalian bisa pilih “Pengaturan Obrolan”. Selanjutnya, kalian pilih “Impor Riwayat Obrolan”.

Cara Mudah Backup dan Restore Obrolan Chat di LINE Android

2. Jika muncul pesan konfirmasi, kalian pilih saja “YA”. Dan setelah itu Obrolan berhasil ter-impor.

Cara Mudah Backup dan Restore Obrolan Chat di LINE Android

Nah itu dia beberapa cara backup dan juga restore histori chat kalian di LINE Android, sebenarnya hanya simpel dan bisa dibilang mudah. Tapi jangan lupa untuk menyimpan hasil backup kalian ditempat yang aman ya.

BACA JUGA

Itu saja yang bisa saya ulaskan tentang bagaimana Cara Mudah Backup dan Restore Obrolan Chat di LINE Android.Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di komentar,saya dengan senang hati akan membalas komentar kalian.

Kata-kata kita adalah cermin kepribadian kita.
Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Click to comment