Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Tipe Terlengkap

MASGADGET.ID - OPPO Electronics Corp adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya termasuk MP3 player, pemutar Media portabel, LCD-TV, eBook, pemutar DVD/Cakram Blu-ray dan telepon genggam.Didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini telah terdaftar dengan nama merek Oppo di belahan dunia. Oppo terkenal dari seri pertamanya, yaitu Oppo Find 5.

Beberapa produk telepon genggam yang sudah dihasilkan oleh OPPO antara lain Oppo Find 5 mini, Oppo Find 7 / 7a, Oppo R1x, Oppo R5, Oppo R7 / R7 Plus, Oppo R7 Lite, Oppo R7s, Oppo F1, Oppo F1 Plus, Oppo F1s, Oppo F1s Limited Edition, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo N1, Oppo N1 mini, Oppo N3, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5, Oppo Neo 7, Oppo A37, Oppo A39, Oppo Mirror 3, Oppo Mirror 5, Oppo Mirror 5s, Oppo Joy Plus, Oppo Joy 3, Oppo Joy 3s, Oppo Yoyo, Oppo F1, Oppo F1s, Oppo F1s Black edition, Oppo F1s 4+64 RAM & ROM, Oppo A37, Oppo A39, dan Oppo R9s.

Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Tipe Terlengkap

BACA JUGA
- Cara Hard Reset HP Xiaomi Segala Tipe Terlengkap
- Cara Hard Reset ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL Melalui Recovery Mode

Bagi kalian yang mengalami masalah pada HP Oppo dan terpaksa kalian ingin melakukan Hard Reset dan diharuskan untuk masuk pada Menu Recovery Mode, maka kali ini MAS akan membantu kalian untuk melakukannya. Recovery Mode adalah fitur tambahan yang ada pada semua Smartphone Android sebagai salah satu fitur Alternatif apabila seseorang tidak bisa masuk pada Home Screen layar Utama. Recovery Mode juga bisa menjadi solusi bagi seseorang yang lupa kata sandi atau Pola pada saat membuka layar.

Cara Mudah Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Tipe Terlengkap 

Kita tahu bahwa Oppo memiliki banyak serinya, seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Dan untuk masuk pada Recovery Mode pada setiap seri tersebut, caranya hampir sama atau bisa dibilang sama persis. Dan untuk melakukannya, silahkan kalian simak berikut ini.

1. Pertama, pastikan daya baterai smartphone OPPO kalian mencukupi untuk melakukan Hard Reset.
Minimal, sediakan 70% untuk melakukan Hard Reset agar proses Reset bisa berjalan lancar dan maksimal.

2. Matikan android kalian lalu Masuk menu ColorOS Recovery Mode OPPO dengen menekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya kalian akan dihadapkan pada menu Recovery Mode OPPO.

3. Jika ada opsi bahasa, kalian bisa pilih “Bahasa Inggris”.

4. Dan untuk melakukan Hard Reset HP OPPO, kalian bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih “YES”.

5. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, kalian bisa melakukan Reboot atau restart pada smartphone OPPO kalian. Ikuti petunjuk login gmail berikutnya agar kalian bisa menggunakan smartphone kalian kembali.

Nah cukup mudah bukan ? Silahkan kalian praktekan sendiri. Cara ini juga berfungsi di berbagai seri OPPO seperti Oppo Find 5 mini, Oppo Find 7 / 7a, Oppo R1x, Oppo R5, Oppo R7 / R7 Plus, Oppo R7 Lite, Oppo R7s, Oppo F1, Oppo F1 Plus, Oppo F1s, Oppo F1s Limited Edition, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo N1, Oppo N1 mini, Oppo N3, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5, Oppo Neo 7, Oppo A37, Oppo A39, Oppo Mirror 3, Oppo Mirror 5, Oppo Mirror 5s, Oppo Joy Plus, Oppo Joy 3, Oppo Joy 3s, Oppo Yoyo, Oppo F1, Oppo F1s, Oppo F1s Black edition, Oppo F1s 4+64 RAM & ROM, Oppo A37, Oppo A39, dan Oppo R9s.

BACA JUGA
- Cara Hard Reset ASUS Zenfone 6 A600CG Melalui Recovery Mode
- Cara Hard Reset ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite

Itu saja yang bisa saya ulaskan tentang bagaimana Cara Mudah Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Tipe Terlengkap .Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di komentar,saya dengan senang hati akan membalas komentar kalian.

Kata-kata kita adalah cermin kepribadian kita.
Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Click to comment