Cara Mudah Mengecilkan Reply PING Internet di Komputer

MASGADGET.ID - Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").


BACA JUGA
- Cara Download Video Youtube Dalam Format Mp3 Tanpa Software
- Cara Ampuh Mencegah Dan Mengatasi Ransomware "WannaCry"

Pernahkah kalian merasakan koneksi internet kalian lemot ? tentunya pernah bukan ? memang menjengkelkan, biasanya saat koneksi internet kita buruk maka ping internet pun akan menjadi besar seketika. Nah ada beberapa penyebab dari ping internet kalian yang menjadi besar tersebut, diantaranya Jarak kalian dari server terlalu jauh, Koneksi internet tidak stabil, Bandwidth atau pembatasan kecepatan (misal kalian main game sambil download), Komputer yang menjalankan beberapa program sekaligus, dan masih banyak lagi. Nah pada kali ini MAS akan membagikan bagaimana cara mengecilkan ping internet kalian, simak saja caranya dibawah ini:

Cara Mudah Mengecilkan Reply PING Internet di Komputer

1. Dari Command Prompt (biasanya dalam All Programs -> Accessories -> Command Prompt) terus ketikan ip config (Lalu ingat nomer ip dari koneksi yang kamu gunakan).

2. Buka registry editor dengan menjalankan perintah (Run -> regedit -> Enter ) Browser ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services es\Tcpip\Parameters\Interfaces.

3. Nah distu ada folder-folder yang namanya panjang contohnya {7DBA6DCA-FFE8-4002-A28F-4D2B57AE8383}. Sekarang pilih folder yang didalamnya terdapat salah satu key yang digunakan untuk koneksi, terdapat beberapa IP.

4. Klik kanan pada interface dan pilih New> DWORD (32-bit) Value, beri nama "TcpAckFrequency".

5. Klik kanan nilai TcpAckFrequency baru dan pilih Modify, masukkan "1" (Heksadesimal tombol radio harus dipilih).

6. Klik kanan pada interface dan pilih New> DWORD (32-bit) Value, beri nama "TCPNoDelay".

7. Klik kanan nilai TCPNoDelay baru dan pilih Modify, masukkan "1" (Heksadesimal tombol radio harus dipilih)

8. Pastikan kedua TcpAckFrequency dan TCPNoDelay sekarang muncul dalam daftar properti adaptor dengan jenis dan nilai-nilai REG_DWORD 0 × 00000001

9. Keluar regedit dan reboot (reboot diperlukan untuk perubahan hasilnya!)

10. sekarang coba kalian ping google, apakah ping kalian masih besar ? tentunya sudah tidak bukan ?   

Nah itu tadi cara mengecilkan ping internet di komputer kalian, sebenarnya cukup simpel, tapi kalian haru perhatikan secara baik-baik step by step nya agar tidak ada kesalahan saat melakukan setiingnya.

BACA JUGA
- Cara Setting VGA Fullscreen Saat Bermain Game di Windows via Regedit
- Cara Membersihkan Registry Windows Dengan Mudah dan Cepat

Itu saja yang bisa saya ulaskan tentang bagaimana Cara Mudah Mengecilkan Reply PING Internet di Komputer.Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di komentar,saya dengan senang hati akan membalas komentar kalian.

Kata-kata kita adalah cermin kepribadian kita.
Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Click to comment