8 Kelebihan Mobile Arena dibandingkan Game Jenis MOBA Lainnya

MASGADGET.ID - Pada pertengahan Juni lalu kita di kagetkan dengan kedatangan game bergenre MOBA yang dapat dimainkan melalui perangkat seluler (smartphone). Mobile Arena , ya game ini dirilis oleh publisher ternama yaitu Garena dan di developeri oleh developer yang juga memiliki rating bagus yaitu Tencent. Game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) memang sedang digemari oleh para player di Indonesia, jutaan player di Indonesia hampir 50% nya memainkan game bergenre MOBA.


BACA JUGA
- Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet 58GB Smartfren Setahun
- Sambut Ramadhan,Google Play Beri Diskon 80% untuk Beberapa Game

Menurut MAS ada beberapa keunggulan dari Mobile Arena dibandingkan dengan game mobile yang bergenre sama, diantaranya yaitu Grafis yang sangat memukau (HD), Beragam hero keren dan unik, Ragam mode permainan, Server lokal dengan kualitas jaringan yang bagus, Berbagai Hero gratis dan masih banyak lagi. Nah kali ini mas akan membahas nya satu persatu ya.

8 Kelebihan Mobile Arena dibandingkan Game Jenis MOBA Lainnya

1. Grafis yang memukau (HD)

Mobile Arena (singkatan MobA) hadir dengan grafis diatas rata-rata dari game yang ada di pasaran saat ini. Ini pastinya akan menjadi nilai plus tersendiri, karena selain gameplay yang menyenangkan, salah satu faktor penentu adalah para pemain bisa betah berlama-lama bermain dengan grafis yang tajam.

2. Aman untuk Device (Smartphone) spesifikasi menengah

Tentunya dengan Grafis yang bagus suatu game memerlukan dukungan oleh sebuah perangkat yang memiliki spesifikasi bagus, tapi tenang saja di Mobile Arena kalian tidak perlu bersusah payah mencari smartrphone yang berspesifikasi bagus untuk memainkannya. Game ini tidak memerlukan itu, contoh saja saya hanya memakai OPPO NEO 7 yang berbekal prosesor mediatek dan RAM 1 Gb bisa memainkan game ini dengan lancar tanpa hambatan apapun.

3. Memiliki Server Lokal dan jaringan yang bagus

Berbeda dengan game MOBA lainnya yang berserver di luar negeri, Mobile Arena memiliki server tersendiri di Indonesia yaitu Baratayudha. Hal ini tentunya akan membuat para playernya nyaman yang tentunya jaringan akan tetap bagus jika dengan server lokal.

4. Ragam Hero Keren dan Unik

Ya, Game dengan genre MOBA tentunya tidak terlepas dari karakter heronya bukan ? Mobile Arena memiliki banyak sekali hero yang mempunyai karakter, skin dan skill yang berbeda-beda. Tentunya kalian bisa memilih salah satu hero tersebut yang menurut kalian sangat mudah untuk kalian gunakan.

5. Rotasi Hero Gratis dan No Pay to Win

Berbeda dengan game MOBA lainnya yang mengharuskan kalian untuk membeli hero terlebih dahulu agar kalian bisa menggunakannya, Mobile Arena akan memberikan rotasi hero gratis setiap minggunya. Rotasi ini dilakukan agar kalian bisa mencoba semua jenis hero secara cuma-cuma alias gratis. Tentunya tiap minggu akan ada perbedaan slot hero gratis ya.

6. Mode permainan yang beragam

Mobile Arena menyajikan berbagai macam jenis mode mulai dari peta 5v5, 3v3, 1v1, dan xVx. 5v5 masih sebagai mode utama game ini untuk meningkatkan peringkat rank. Jadi untuk kalian yang sudah terbiasa dengan game PC Dota 2 atau League of Legends ini merupakan mode yang sangat familiar pastinya. Di sisi lain, untuk kalian yang sudah mahir di game Vainglory 3v3, Mobile Arena juga sudah mempersiapkan peta mode 3v3 dengan design peta yang sedikit berbeda dari Vainglory pastinya.

7. Ekosistem Turnamen (E-Sports) yang sangat terjamin.

Pihak Garena sendiri tidak menapik soal kemungkinan Mobile Arena menjadi salah satu esports sukses kedepannya.

“Untuk memeriahkan kehadiran MobA dan mewujudkan komitmen Garena untuk memajukan ekosistem eSports tanah air, Garena sudah menyiapkan beragam kompetisi berbasis perangkat Mobile. Pada ajang ini, para pemain MobA di Indonesia dapat menunjukkan bakat dan prestasi mereka di dunia eSports. Siapkan tim kalian dan tunggu informasi lebih lanjut.” Kata Yohanna Wijaya selaku PR dan Communication dari Garena. 

jadi kalian yang pernah bermimpi-mimpi untuk menjadi atlit esports, ini merupakan kesempatan kalian mengingat game ini masih baru dirilis.

8. Game yang sudah terlebih dahulu sukses di negara lain.

Game Mobile Arena ini sebenarnya bukan game baru, di negara seperti China, Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki dan Eropa game ini sudah sangat sukses, hanya saja di negara lain mereka mempunyai judul tersendiri seperti Strike of Kings, King of Glory dan Realm of Valor.

Contoh saja di negara tirai bambu China, dengan nama King of Glory, game ini merupakan game mobile nomor 1 disana. Banyak sekali tim-tim profesional yang mulai beralih dari pemain profesional PC ke game mobile, turnamen besar mereka juga selalu diselenggarakan di stadion besar dengan ratusan ribu penonton online maupun offline.

Mengingat Garena Indonesia juga sering mengadakan turnamen offline skala besar, mungkin sebentar lagi kita bisa melihat turnamen Mobile Arena nasional juga.

Mobile Arena (MobA) sudah bisa di-download secara gratis melalui Play Store di Android, App Store di iOS dan situs resminya di moba.co.id. Mana tau kalian bisa menjadi the next InYourDream-nya Mobile Arena.

BACA JUGA
- 4 Kecanggihan Teknologi Smartphone Ini Masih Disia-siakan
- Mari Mengenal Wabah ‘Ebola’ Xperia M (Decrypt Storage)


Itu saja yang bisa saya ulaskan tentang 8 Kelebihan Mobile Arena dibandingkan Game Jenis MOBA Lainnya .Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di komentar,saya dengan senang hati akan membalas komentar kalian.

Kata-kata kita adalah cermin kepribadian kita.
Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Click to comment