Cara Hard Reset SAMSUNG J500F Galaxy J5

Masgatged.id Hard Reset SAMSUNG J500F Galaxy J5| Untuk anda yang saat ini sedang menggunakan Sartphone Samsung Galaxy galaxy J5 yang memiliki kelebihan bandwith dalam penyimpanan dan ingin melakukan hard reset pada device anda, tetapi alangkah lebih baiknya anda tau mengenai arti dari Hard Reset itu sendiri, berikut adalah pengertiannya : Hard Reset adalah merestore atau mengembalikan device smartphone kita ke settingan pabrik seperti semua. Dimana caranya dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol pada smartphone android, namun untuk caranya berbeda tergantung tipe dan merk smartphone anda. Namun lazimnya seperti penggunaan tombol volume bawah dan tombol power terkadang di tambah dengan tombol home untuk kombinasi melakukan hard reset home, jadi yang anda lakukan adalah dengan menekan bersamaan kedua tombol power dan volume untuk melakukan penghapusan data dan dikembalikan ke setelah pabrik. Jadi data yang ada di dalam Internal smartphone anda akan hilang keseluruhannya, cara ini sama halnya dengan factory reset namun hard reset biasa di gunakan jika kita tidak dapat masuk ke menu factory reset karena lupa password dan lain halnya.
Masgatged Ilustrasi

Nah Setelah anda tau dan mengetahui penjelasan singkat mengenai apa itu hard reset pada smartphone , kali ini kita akan mempraktekkannya pada Samsung G920F Galaxy S6 dengan beberapa metode di bawah ini.

Hard Reset SAMSUNG J500F Galaxy J5

Metode pertama:
  1. Pertama, matikan telepon dengan menggunakan tombol Power.
  2. Sekarang tekan dan tahan bersama: Volume Up + Home + tombol Power, sampai Anda melihat logo Samsung.
    Masgatged Ilustrasi
  3. Kemudian pilih dari menu Recovery Mode "wipe data / factory reset" menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Home untuk konfirmasi.
    Masgatged Ilustrasi
  4. Pilih "Ya – “delete all user data/hapus semua data pengguna" untuk mengonfirmasi keseluruhan operasi.
    Masgatged Ilustrasi
  5. Setelah itu pilih opsi "reboot system now".
    Masgatged Ilustrasi
  6. Sudah selesai dilakukan dengan baik tunggu hingga proses reset selesai, maka taraaa…sudah siap digunakan seperti setelan baru dari pabrik.


Metode kedua:
  1. Mulailah dengan menghidupkan atau menyalakan pada perangkat.
  2. Dari Layar Beranda masuk ke Menu dan kemudian ke Setelan.
  3. Ketuk Backup & Reset dan kemudian Factory Data Reset.
  4. Pada langkah selanjutnya pilih Reset device.
  5. Untuk mengkonfirmasi pilihan Anda pilih Hapus semuanya.
  6. Tunggu hingga proses reset selesai.


Nah sekian tutorial dari Masgatged untuk melakukan Hard reset pada Samsung Galaxy J5, semoga dapat membantu anda sekalian. jangan lupa tinggalkan komentar ya!.

 PERINGATAN!! Hard Reset akan menghapus semua data Anda, Semua operasi yang dijelaskan yang Anda lakukan dengan risiko Anda sendiri.**

#Info, Untuk tambahan berikut adalah hal yang kemungkinan masalah yang dapat terjadi pada smartphone anda setelah melakukan Hard Reset sebenarnya Smartphone tidak benar benar menghilangkan atau membuang semua data, seperti gambar , pesan Email dan lainnya, karna terkadang terdapat file yang masih menyisip pada saat Hard reset dilakukan. Karena setelah reboot, smartphone bisa disinkronkan kembali dengan kontak, email, dalainnya. Yang mana celah yang di temukan oleh ilmuan Universitas Cambridge yakni dirinya mengklaim dapat mengembalikan data asli dari hard reset yang bermasalah.
 
ilustrasi
Hal ini juga didukung oleh riset perusahaan antivirus Avast, yang mana mereka mengclaim dapat mengembalikan data pribadi yang tidak sepenuhnya hilang melalui hard reset dan delete yang tersedia, dimana percobaan oleh Avast ini berhasil mengumpulkan 40 ribu foto dan 250 foto selfie pemilik smartphone yang sudah dihapus namun memiliki kegagalan system pada factory reset/hard resetnya.

Ada beberapa cara untuk menanggulangi hal ini dan cara itu terbilang mudah untuk dilakukan yakni:

  • Menghindari penyimpanan data, seperti video, gambar, foto, atau berkas yang bersifat pribadi pada internal smartphone anda.
  • Melakukan factory reset atau hard reset beberapa kali.
  • Lakukan enkripsi pada data pribadi anda di dalam internal smartphone, caranya cukup menuju ke Setting Security dan kemudian lakukan encrypt phone.



Nah cukup sekian tutorial dari kami, semoga dapat membantu anda.


3 komentar

avatar

Yg lebih simple selain ini ada gak bos? Takut ada apa2 kalau reset kaya gini haha. Btw, makasih tutorialnya (y)

avatar

Kalo cara untuk hard reset yah seperti itu aja gan (y) kalo mau aman yah swipe lewat PC atau laptop aja, Salam

Kata-kata kita adalah cermin kepribadian kita.
Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Click to comment